Sabtu, 10 Mei 2014

Nggak Sempat Liburan, Ke Spa Ajaah!


I'm back!

Ya ampuun, lama sekali saya nggak update blog. Seperti biasa alasannya selalu karena sibuk, sibuk dan sibuk. Mulai dari sibuk siaran yang akhir-akhir ini nge-full 6 jam tiap hari, sibuk ketemu klien, sibuk dateng ke berbagai press conference, sibuk hang out sama temen, sampe sibuk jadi konsultan buat orang-orang yang lagi galau. Hehehe.

Karena kesibukan-kesibukan itulah, jangankan buat nulis blog, buat nafas aja susah (waduh sok gawat nih). Nggak kok, nggak sampai segawat itu memang, cuma harus diakui gara-gara kesibukan yang never ending story itu saya jadi lumayan stres, jadi cepet emosi, kepala dikit-dikit pusing, badan pegal-pegal, dan susah tidur. Inginnya liburan, pergi ke suatu tempat yang udaranya lebih bersih dari pada udara kota, atau mungkin pergi ke pantai yang indah. Tapi cita-cita saya ini sepertinya harus disimpan dulu. Karena, selain terkendala budget, teman berlibur yang juga masih sibuk, dan sudah pasti saya nggak akan mau juga liburan yang lokasinya dekat-dekat dengan kota saya, Surabaya. Inginnya yang jauuuh sekalian, kan mumpung liburan. Tapi kalau liburan jauh juga mana mungkin, banyak menyita waktu padahal saya juga masih banyak kerjaan yang harus segera ditangani. Akhirnya, karena ribet nggak mungkin bisa liburan dalam waktu dekat, saya siasati saja untuk pergi ke spa. Sudah lama nggak massage, udah lama juga nggak melakukan perawatan.

Mau spa mana yah? Ini juga sempat bikin saya bingung. Mau ke Kayu Manis Spa yang ada di jalan R.A Kartini atau ke Herbs Spa yang ada di jalan Prapanca. Akhirnya, pilihan jatuh pada Herbs Spa. Mengapa saya pilih Herbs Spa? Mungkin terpengaruh dengan taglinenya kali ya, "House of Relax & Spa". Kata "rilex" ini sepertinya bisa menyihir siapapun yang lagi dalam keadaan darurat stresnya, hehehe.

Herbs Spa


Tampak dari depan Herbs Spa sangat asri bukan? Dengan bangunan kolonialnya, spa ini menjadi unik. Begitu melewati pintu masuk, kita akan menemukan lobi dengan kursi-kursi kayu yang dilapisi dengan bantalan kasur. Tidak jauh dari sana, ada meja receptionist yang siap melayani para pengunjung. Setelah melihat-lihat "buku menu", saya memilih Spa Pearl Glow Series. Kata si mbaknya ini adalah perawatan yang paling banyak disukai pengunjung. 

Seperti apa sih Spa Pearl Glow Series itu?

Spa Pearl Glow Series adalah rangkaian perawatan whitening, yang scrub dan maskernya mengandung seed butter, shea butter, VCO, Vit. E & licorice. Fungsinya untuk memutihkan, melembabkan, menghaluskan dan juga memberikan efek relaksasi pada kulit. Setidaknya, itulah yang ditulis di "buku menu" mereka, hehehe. Dan bagaimana hasilnya? 

Oke, sebelum saya cerita hasilnya, saya pengen berbagi dulu tahapan spa pearl glow series ini. Jadi, setelah kita diminta untuk mengganti pakaian, kita akan masuk ruangan. Disana ada satu bed buat massage dan ada bathtub untuk berendam. Satu jam kita akan di massage oleh si mbak terapis. Setelah itu adalah proses scrubbing untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kemudian dilanjut masker ke seluruh badan, yang fungsinya untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit. Nah, saat di masker inilah tubuh kita juga sekaligus akan di steam. Ada dua macam steam di spa ini, steam badan dan steam blanket. Untuk perawatan yang saya lakukan adalah steam blanket. Tubuh kita akan dibungkus berlapis-lapis, mulai dari plastik yang nempel di tubuh, kemudian selimut kain super tebal, dan bagian yang terluar adalah selimut yang pake dicolokin ke listrik gitu (itu namanya apa ya?). Selama kira-kira 20 menit disteam blanket, sukses bikin tubuh saya gobyooos alias banjir sama keringat, hehehe. Oh iya, pas di steam ini, saya juga nambah treatment totok aura wajah. Gara-gara dirayu ama terapisnya, akhirnya luluh juga pengen nyoba ;)

Totok aura wajah kelar, steam blanketnya juga dilepas satu per satu. Kemudian, saya berendam dengan bath milk sambil membersihkan sisa-sisa masker di tubuh dengan menggunakan shower puff dan sabun cair yang sudah disediakan disana. 

Overall, treatment spa dan totok aura wajah bener-bener bikin saya feelin' so energized. Nggak melebih-lebihkan loh. Yang awalnya cuapek berat, pegel-pegel, tapi setelah di spa, badan nggak capek lagi, yang pegel-pegel juga hilang, dan begitu liat kulit tubuh kok kulit saya buersih banget yak, hehehe. Totok aura wajah pun, awalnya pesimis tentang manfaatnya, tapi ternyata saat ditotok, oouugh.... sepertinya mbak terapisnya sangat tau titik wajah saya yang kaku dan butuh pertolongan. Setelah ditotok, wajah rasanya lebih segar, lebih kencang, pusing-pusing yang sering saya alami hilang entah kemana, dan pandangan mata yang akhir-akhir ini sering kabur, setelah ditotok aura wajah jadi cerah. 

Kalau beristirahat saja belum bisa bikin kita tenang, lelah nggak ilang-ilang, liburan juga belum sempat, sepertinya melakukan treatment di spa bisa jadi pilihan yang tepat. Nah, untuk Anda yang pengen kabur ke spa untuk me-recharge energi, saya kasih bocoran nih perawatan apa saja yang ada di Herbs Spa. Ada treatment spa apa saja sih di tempat ini?





  1. Totok Aura Wajah, Rp 70.000,00
  2. Body Massage (1 jam), Rp 100.000,00
  3. Spa Osiris, Rp 135.000,00
  4. Spa Susu, Rp 135.000,00
  5. Spa Susu Hosepsuth, Rp 165.000,00
  6. Spa Yoghurt, Rp 190.000,00
  7. Spa Lumpur, Rp 190.000,00
  8. Spa Cleopatra, Rp 210.000,00
  9. Spa Coklat, Rp 190.000,00
  10. Spa Coffe 190.000,00
  11. Spa Green Tea, Rp 190.000,00
  12. Spa Strawberry, Rp 190.000,00
  13. Spa Pearl Glow Series, Rp 250.000,00
  14. Bust Treatment, Rp 90.000,00
  15. Ratus/ Intimacy Care, Rp 70.000,00
Masih banyak perawatan lain loh selain yang diatas, misalnya saja creambath, hair spa/mask, facial, eye treatment, waxing, manicure & pedicure. Mengenai harga, jangan lupa yah kalau harga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi sebaiknya hubungi saja Herbs Spa di nomer 031-5674459. Atau datang langsung ke Jl. Prapanca no. 56, Surabaya. Selasa sampai Jum'at buka dari pukul 10.00 sampai 19.00. Sabtu & Minggu buka dari pukul 09.00 sampai 18.00.

Ayoo... yang sudah stres, badannya pegel-pegel, dan yang udah lama nggak peduli pada kebersihan dan kecantikan diri, langsung kabur aja ke spa. Sempatkan waktu untuk melakukan treatment. Juga sisihkan gaji kita untuk budget spa. Kalau menurut saya sih, harga treatment di Herbs Spa lumayan lebih ramah di kantong. Tapi, kalau mau lebih murah lagi caranya bisa banget. Sebelum datang ke spa, coba aja datang ke RT/RW dulu, minta surat keterangan miskin, bilang sama RT/RW kalau kita mau spa tapi nggak punya duit, ahahaha. Just kidding ;D

*Terakhir*

Usai melakukan treatment spa & totok aura wajah yang kira-kira menghabiskan waktu 2 jam, si mbak terapis mempersilahkan saya untuk menikmati secangkir wedang jahe di teras samping. Sambil menyesap wedang jahe hangat, mata saya menikmati pemandangan dedaunan yang basah karena habis turun hujan. Menghirup aroma wangi bunga yang menenangkan. Dan, telinga dimanjakan dengan gemerick air yang beradu dengan senyap-senyap suara gamelan.



2 komentar:

Unknown mengatakan...

Terima kasih sudah mengulas tentang HERBS Spa. Untuk informasi lebih lanjut seputar perawatan, price list, event dan diskon bisa klik www.herbsspa.blogspot.com.

Atau datang saja langsung ke HERBS Spa, Jl. Prapanca No. 56, Surabaya
telp: 031-5674459, BBM : 324533DF. Atau di cabang HERBS Spa, Jl. Ngagel Madya V/67, Surabaya, telp: 031-5030024, BBM : 527D7E66.

Fb: Herbs Spa
Instagram: Herbs Spa
Twitter: @HerbsSpa_Sby
Email: herbs56spa@gmail.com

Unknown mengatakan...

Hanya khusus perempuan sajakah

Posting Komentar

 

blush ON blush Copyright © 2015 -- Powered by Blogger