Jumat, 29 Maret 2013

My First Product Review: Vitamin C Microdermabrasion The Body Shop

Bebeberapa minggu yang lalu saya mulai aktif blog walking untuk mencari review produk skin care dan kosmetik. Sebagai konsumen yang berusaha cerdas, sebelum membeli produk saya ingin mengenal dulu produk itu. Apalagi kalau harga produk itu terbilang tidak murah. Jadi, dari pada menyesal telah membeli produk mahal tapi kualitas nggak sepadan akhirnya saya jadi blog walker deh. 

Dengan membaca review-review yang ada, saya sangat merasa tebantu untuk menimbang-nimbang apakah saya perlu atau tidak membeli produk yang saya inginkan. Dan karena saya sudah mendapat manfaat yang banyak dari para blogger-blogger kosmetik dan skin care itu akhirnya saya pun juga pingin berbagi mengenai produk yang saya pakai.

Bukan berarti saya ingin mengikrarkan diri jadi beauty blogger sih, karena sepertinya saya nggak fokus disana. Apalagi beauty blogger yang sudah ada keren-keren, ngiri banget deh saya liat kreativitas mereka (sepertinya saya akan mempertimbangkan untuk mengundang mereka talk show di radio saya, hehe).

Oke, setelah diatas saya berbasa-basi yang emang beneran basi, langsung saja yah saya me-review produk yang ingin saya share. Ini adalah produk skin care dari The Body Shop.

Vitamin C Microdermabrasion

Saya membeli produk ini di gerai The Body Shop Plaza Tunjungan 4, Surabaya. Harganya Rp 219.000,00 (sebelum diskon). Kebetulan waktu itu ada diskon 25% untuk penukaran 2 (dua) botol kosmetik merek apapun. Akhirnya, dengan iming-iming belanja hemat belilah saya Vit C Microdermabrasion ini.   

Depan kemasan bertuliskan:
"Vitamin C Microdermabrasion. Weekly home spa exfoliator. With vitamin C rich Amazonian camu camu and Community Trade shea butter"
 Belakang kemasan bertuliskan:
"Exfoliator untuk wajah yang membantu mengurangi sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga tekstur kulit lebih halus dan lembut. Gunakan seminggu sekali. Jika produk terkena mata, segera bersihkan dengan air bersih. Jangan digunakan pada kulit yang sensitif. AGAINST ANIMAL TESTING"
Menurut saya setelah satu bulan menggunakan Vit C ini, setelah penggunaan wajah rasanya lembuuut banget. Aromanya kalau menurut saya bikin wajah segar, aroma jeruk gitu. Seperti scrub pemakainnya, wajah dibasuh dengan air, ambil vit c ini secukupnya, scrub dengan lembut pada wajah, kemudian bilas sampai bersih. Teksturnya produk ini seperti ada pasirnya, mungkin ini yang bekerja mengangkat sel kulit mati. Tapi kelemahannya menurut saya, saya pikir wajah saya akan terbebas selalu dari komedo yang selama ini mengganggu. Tapi beberapa hari setelah penggunaan, komedo masih saja muncul. Mungkin bisa banyak hal sih penyebabnya, karena saya nggak rajin bersihin wajah mungkin setelah keluar rumah, atau dari faktor makanan yang nggak sehat. 

Untuk sekedar perawatan menurut saya boleh-boleh saja pakai produk ini. Pokoknya jangan lupa yah, kalau pemakaian vit c microdermabrasion ini hanya sekali atau dua kali seminggu. Dan sesuai keterangannya, jangan digunakan pada kulit yang sensitif.

Oke, sekian review saya tentang produk skin care dari The Body Shop, Vitamin C Microdermabrasion. Next saya akan me-review produk-produk lainnya.

~ Semoga Bermanfaat~     

0 komentar:

Posting Komentar

 

blush ON blush Copyright © 2015 -- Powered by Blogger