Jumat, 14 November 2014

Nutriganics Smooting Mask Review

Kalau kita berpikir tampil cantik bisa dilakukan dengan memakai make up saja, menurut saya itu salah. Make up memang membantu kita untuk mendapatkan tampilan yang lebih rapi, lebih fresh dan mampu memanipulasi kekurangan yang ada pada wajah. Hasilnya, wajahpun akan tampak memukau. Tapi, setelah make up dihapus, kita bercermin dan melihat wajah kita yang asli. Nah, apakah yang akan kita lihat? Apakah jerawat dimana-mana? apakah banyak noda bekas jerawat? Apakah tampak kusam? Keriput sebelum waktunya? Kulit kering atau berminyak? Kasar?

Kalau itu yang kamu lihat, selamat. Berarti kamu senasip dengan saya, hehehe. Untuk itulah, kita kaum kulit wajah mengenaskan ini, harus rajin-rajin merawat kulit wajah. Mulai perawatan dari dalam seperti menjaga pola makan sehat, olahraga, tidur yang cukup & mampu mengelola stres dengan baik. Perawatan kulit wajah dari luar, seperti memakai pelembab, sunscreen, membersihkan wajah dengan tepat dan menggunakan masker. 

Penggunaan pelembab, sunscreen, dan membersihkan wajah ini adalah perawatan rutin sehari-hari yang dilakukan oleh banyak perempuan untuk merawat kecantikan. Tapi bagaimana kah dengan masker? Masker adalah perawatan mingguan, bisa seminggu dua kali, seminggu sekali atau dua minggu sekali, tergantung kebutuhan kulit wajah. Mungkin nggak banyak dari kita yang rajin memakai perawatan masker. Bisa karena nggak sempat, sibuk, ribet, dan berbagai macam alasan lainnya. Beberapa perempuan, demi alasan praktis, mungkin akan pergi ke spa atau klinik kecantikan untuk melakukan facial. Kita tinggal datang, tidur dan menyerahkan perawatan wajah sepenuhnya pada terapis. Enak sih, praktis, nggak repot, bangun-bangun kulit dah bersih. Tapi, menurut saya, kalau dilakukan rutin lumayan nggak hemat juga, hehe. Kecuali kalau facialnya cuma setahun sekali, tapi itu mah bukan perawatan namanya, cuma silaturahmi aja ke klinik kecantikan, hehe.

Kalau mau berhemat, tentu kita harus perawatan sendiri di rumah. Kita tinggal beli masker dan mengaplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Ada banyak produk masker yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah produk dari The Body Shop, Nutriganics Smooting Mask.

Nutriganics Smooting Mask


Nutriganics adalah rangkaian perawatan wajah dari produk The Body Shop. Ini adalah rangkaian perawatan wajah yang paling super menurut saya. Di kemasan produk Nutriganics tertulis, "98% of the total ingredients are from natural origin, 42% of the total ingredients are from organic farming". Wuuih, sudah terbayang bukan betapa alaminya bahan-bahan yang digunakan The Body Shop untuk produk Nutriganics mereka?! Selain itu, mereka juga mengklaim produk Nutriganics ini bebas paraben dan bebas silikon. (Ingin tau apa bahaya paraben dan silikon? Bisa klik di sini.) 

Rangkaian perawatan Nutriganics terdiri dari serum, toner, day cream, night cream, facial wash, eye cream dan masker. Nah, kali ini saya ingin mereview masker wajah dari Nutriganics yaitu Nutriganics Smoothing Mask. 

Sesuai dengan namanya, Smoothing mask, masker ini teksturnya sangat lembut. Dan apakah mampu membuat kulit wajah kita juga menjadi lembut? Untuk jangka waktu yang lama setelah pemakaian yang rutin, jujur saya belum tau jawabannya, karena saya masih mencobanya sekali, hehe. Tapi, untuk sekali pemakaian, setelah membilas wajah dari masker ini, kulit saya jadi terlihat lebih bersih, lembut dan fresh. 


Untuk pemakaian pertama, saya sangat suka dengan masker ini. Sudah pernah mencoba beberapa masker dari berbagai merek dan sepertinya Nutriganics Smoothing Mask ini lebih bagus dari yang lainnya. Masker merek lain yang pernah saya coba, teksturnya cenderung kasar dan baunya pun sangat menyengat, itulah yang membuat saya malas untuk melakukan ritual perawatan wajah dengan masker. Berbeda dengan Nutriganics Smoothing Mask yang teksturnya & aromanya sangat sangat lembut dan ringan di wajah. Dan sekali lagi, bahan-bahan produk ini 98% alami dan 42% berasal dari tanaman organik. 

Mengaplikasikannya masker ini cukup mudah, seperti memakai masker pada umumnya. Gunakan masker setelah membersihkan wajah, oleskan tipis-tipis pada wajah dan leher, biarkan sampai mengering, kira-kira 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini paling tidak seminggu sekali.

Mengenai harga, menurut saya lumayan mahal yaitu Rp 339.000,00. Sepertinya, saya nggak akan beli produk ini kalau nggak diskon, hehe. Tapi untungnya, waktu beli produk ini, sedang ada diskon 50% for selected product. Nah, Nutriganics Smoothing Mask ini masuk dalam kategori selected product yang didiskon. Jadi, lumayan menghematkan kan? Hehe.

Semoga saja sih, dengan rutin menggunakan masker yang dibandrol semahal ini bisa membuat wajah kita bisa menjadi lebih cantik & sehat. Jangan mengharapkan kulit menjadi lebih putih ya, karena masker ini bukan ditujukan untuk itu. Kulit wajah sehat bagi saya sudah cukup, karena sehat itu sendiri sudah mencakup kulit wajah yang bersih, cerah (cerah berbeda dengan putih), lembut, kencang dan bebas keriput sebelum waktunya. Tentu saja, semua itu juga harus disertai dengan perawatan menyeluruh dari dalam dan dari luar seperti yang sudah saya jelaskan diatas mengenai mendapatkan kulit wajah cantik & sehat. Usahakan juga untuk selalu memilih produk kecantikan yang aman, bukan hanya untuk kesehatan kita tapi juga bagi lingkungan. 

Oke, semoga saja pengalaman yang saya bagikan ini bisa bermanfaat. Terus merawat diri untuk mendapatkan tampilan yang cantik dan sehat. Jangan lupa juga merawat kecantikan hati ;)

0 komentar:

Posting Komentar

 

blush ON blush Copyright © 2015 -- Powered by Blogger