Senin, 26 September 2011

My O Mine

Dina Diana …



Penyiar radio adalah pekerjaan saya. Kebanggaan saya.  Impian saya semenjak kelas 5 SD. Bagi orang lain mungkin penyiar radio hanyalah sekedar penyiar. Tapi bukan bagi saya, profesi ini melebihi lainnya. Sewaktu kecil saya sering ditanya “mengapa bercita-cita menjadi penyiar radio?”. Saya menggeleng, tidak tau, suka aja. Kini ketika saya sudah dewasa & mimpi itu jadi nyata saya bisa menjawabnya dengan sangat lancar. Saya sangat mencintai profesi ini karena saya suka musik, saya ingin menghibur banyak orang, saya ingin dikenal banyak orang, & yang terpenting dari semua itu, saya suka memberikan informasi. Baik itu berupa news atau tips yang banyak bermanfaat bagi banyak orang. Saya bukan penyiar yang lucu, seperti kebanyakan penyiar radio anak muda. Mungkin itulah mengapa saat ini saya bekerja di radio dewasa yang berkonsep female & family station yang lebih banyak memberikan tips dan news. Sempat sedih memang begitu saya menyadari kalau saya tidak pandai melucu. Takut tidak bisa menghibur para pendengar. Tapi, terkasih saya memberikan semangat “Kamu bisa jadi seperti Oprah Winfrey, dia tidak terkenal karena lucu, tapi karena pintar”, Semenjak itulah percaya diri saya semakin tinggi. Okey okey tentu saja saya tidak sepandai Oprah, tapi paling tidak saya bisa belajar banyak untuk menjadi seperti dia. Bukannya mencoba meniru dia, saya tetap menjadi diri sendiri, tapi tidak ada salahnya kita belajar banyak hal dari orang yang sukses dengan kariernya.

Memasuki tahun ke 4 menjadi seorang penyiar radio di METRO Female 88,5 Surabaya (radio pertama hingga saat ini) saya masih merasa banyak hal yang harus dipelajari. Tidak hanya siaran, selama ini saya mencoba mengeksplorasi pengetahuan musik di era 80-90. Radio tempat saya bekerja memang memutar single-single di era 80-90 sampai era baru 2011. Namun saya sangat tertarik untuk mempelajari dan menemukan single langka era 80-90 yang pernah nge hits tapi terlupakan oleh banyak orang. Saya juga mulai belajar membuat program talkshow dengan tema-tema menarik dan narasumber yang sudah jadi pakarnya. Tidak hanya itu, saya juga penasaran dengan profesi marketing, sedikit demi sedikit saya mencoba belajar membuat kontrak kerjasama antara radio tempat saya bekerja dengan media cetak terbesar di Indonesia. Hasilnya, sukses. Terus berlanjut, saya mencari klien untuk beriklan di radio saya. Dan terima kasih Tuhan, sukses lagi. Tentu saja semua itu harus tetap berjalan. Selama bumi masih berputar, tugas kita adalah selalu berusaha dan belajar banyak hal.  

0 komentar:

Posting Komentar

 

blush ON blush Copyright © 2015 -- Powered by Blogger