Minggu, 31 Maret 2013

Cintai dan Sayangi Laptop Mu


Banyak dari kita yang akan menghargai kesehatan kalau sudah sakit. Ketika merasakan sakit, kita menyadari begitu berharganya kesehatan. Begitu berharganya tenaga yang kita punya untuk bekerja, untuk bersenang-senang dengan keluarga atau teman-teman kita. Belum lagi kalau sakit kita parah, mau nggak mau pasti habis banyak duit tuh buat berobat. Mahal kan untuk bisa sehat kembali?!

Kejadian ini sama persis dengan yang saya alami, tapiiii untungnya nggak ada kaitan dengan kesehatan saya, tapi dengan "kesehatan" notty (baca: note book) saya. Setelah sekian lama tidak mempedulikan keamanan notty, sekarang saya jadi care berat. Kalau dulu, saya nggak peduli deh notty saya dipinjam keponakan-keponakan yang masih SD. Sempet jatuh beberapa kali, tapi masih "sehat" wal afiat, masih fungsi alias bisa dipake. Udah gitu saya sering sambil makan makanan yang berkuah di depan notty sambil ngetik ato apa. Bisa dibayangin aja, gimana kalau mangkuk/piring makanan tumpah dan kuahnya jatuh di notty *serem* tapi untungnya cuma percikan-percikan kecil dari kuah yang kadang "nyemprot" ke layar atau keyboard, jadi kotor dan jorok banget gitu deh notty saya. Parahnya, dah tau gitu saya nggak mau ngelapin kek, apa kek. Duh perempuan model apa coba saya ini *ckckckc* *hehe*

Setelah sempat selamat berkali-kali meski diterjang badai *lebayatun*, akhirnya tiba saatnya notty saya ngambek-bek. Kejadiannya, waktu itu jatuh di tempat kerja. Ini gara-gara tas notty saya yang pengaitnya udah mulai nggak kenceng lagi (maklum tas ini udah usia 3 atau 4 tahunan). "Guuubbrakkk", saya dengar tas yang dalamnya ada notty jatuh. Tapi saya berusaha cool. Karena dari kejadian-kejadian sebelumnya, notty saya nggak bakalan rusak. Tapi eeeh begitu saya nyalain, layarnya kayak lampu disko, mati nyala, mati nyala, pokoknya parah deh. Panik lah saya dan merasa sangat berdosa.

Saya langsung mencari banyak informasi untuk memperbaiki notty ini. Ada yang bilang, "harus ganti layar tuh, mahal loh". Ada lagi yang bilang, "udah beli baru aja, percuma diperbaiki harganya sama mahalnya. Yang Apple junkies malah kasih saran, "kapan aku anterin ke storenya Apple, beli MacBook Air?", jiaaahh yang terakhir rada-rada ngeri, sempat bikin bulu kuduk saya berdiri. Saya membandingkan notty saya (HP Mini) dengan MacBook Air. Jauuuh, hehehe. 

Ditengah-tengah itu saya sangat dilema, merenung, ternyata nggak enak juga notty rusak. Pekerjaan terhambat, nggak bisa ngeblog, dan lain banyak hal. Tiba-tiba lha kok ada pendengar setia radio saya menyapa di YM. Saya langsung ingat kalau dia punya Computer supplies, services & maintenance. Akhirnya, curhat lah saya padanya. Dan dia bersedia untuk memeriksa notty ini dulu. Orangnya baik banget, saya mengenal dia semenjak saya training di radio tempat saya bekerja (kira-kira 5 tahun yang lalu). 

Saya percayakan notty ini di service di tempatnya, apalagi asiknya notty ku dijemput dan diantar. Jadi saya nggak perlu repot-repot kesana. Enak kan?! hehehe.

Servicenya cepet, hanya 2 hari notty saya udah langsung siap pakai. Jadi pas diantar, saya terima, saya coba, dan tarrrrraaaaa, notty saya sehat kembali. Seneng deh. Senengnya lagi, notty ku yang jorok karena cipratan-cipratan kuah dan debu yang nggak pernah bersihin, hilang semua. Jadi bersih dan kinclong deh. Horrreeee.

Yang terpenting harga servicenya. Murmer, oeiy. Hanya Rp 125.000, 00. Padahal dari cerita pendengar saya ini yang rusak di notty ini adalah kabel-kabel halus penghubung layar, jadi harus super hati-hati ngerjainnya. Wah, beruntung lah saya ditolong dan dikasih harga murah. Ini nih enaknya berteman baik dengan pendengar radio. 

Oh iya, untuk teman-teman yang mungkin pingin cari tau computer supplies, service & maintenance coba aja deh ke pendengar saya ini Klik.  

Oke, sekian dulu curhatan saya tentang notty tercinta saya ini. Untuk yang laptop nya nggak pernah jatuh, pertahankan sikap kalian untuk menjaganya baik-baik. Untuk yang laptopnya bolak-balik jatuh, kalian sungguh ter...la...lu. Hehehe. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

blush ON blush Copyright © 2015 -- Powered by Blogger