Sabtu, 11 Mei 2013

Jerawat Oh Jerawat

Punya jerawat itu... menyebalkan. Apalagi saat-saat dimana kita harus "tampil". Tapi, saat nggak harus "tampil", punya jerawat oke juga kok. Paling nggak kita bisa merasakan apa yang biasanya manusia rasakan, yaitu punya jerawat *hehe*. Bayangkan saja kalau kita nggak pernah mengalami jerawatan, pasti hidup kita sebagai manusia tidaklah lengkap.

Kalau gitu, dari pada dendam membara dengan jerawat gimana kalau kita mencari serunya punya jerawat. Ehem... mulai dari... foto. Pas wajah kita penuh jerawat trus kita foto-fotoan, nah pasti di poto itu wajah kita penuh dengan jerawat, setuju kan? Trus dimana serunya yaaaah??? Serunya (kalau bagi saya) saat liat wajah kita penuh jerawat di foto, kita akan meng-edit foto itu pakai photoshop dan hasilnya....tarrraaa jadi ilang semua deh jerawatnya, wajah kita jadi bersih, kinclong, mulussss. Nah, dari sini kita pasti seneng banget wajah kita di foto bisa berubah dari aselinya. Coba kalau wajah kita nggak ada jerawatnya, kita nggak akan merasakan yang seperti ini. Ya kan??? Ya kan??? *maksa*.

Selain itu, kenikmatan lain punya wajah berjerawat adalah saat jerawat kita lagi gede-gedenya kita gemes banget pengen mencetin. Kalau jerawatnya udah "mateng" biasanya keluar kayak biji-bijian kecil banget berwarna putih. Setelah dipencet (dalam kondisi seperti ini) biasanya pori-pori kita jadi gede banget, agak-agak serem sih liat pori-pori kita jadi gede gitu. Tapi jangan khawatir, kita bisa mengompresnya dengan handuk dingin, bereskan?! Nah, setelah "prosesi" keluarnya jerawat ini biasanya kita akan merasakan kelegaan yang luar biasa. Nggak percaya? Untuk yang nggak pernah punya jerawat cobalah untuk punya jerawat *ehehe*.

Tapi, kasus diatas berbeda dengan kasus kalau jerawat udah "mateng" yah.  Kalau jerawatnya belum "mateng" ini biasanya sakit banget kalau dipegang apalagi dipencet. Tips yang pernah saya dapat dari teman saya di radio dan ternyata tipsnya sama dengan yang saya liat di tv dari Dr Oz pas di acaranya Oprah Winfrey Show. Dr. Oz menyarankan untuk menyiapkan jarum yang sebelumnya dibersihkan dengan alkohol. TRuuuss...jarum itu tusukkan secara perlahan tepat dibagian jerawat yang belum "matang" atau di dalamnya masih berupa cairan (belum padat), setelah ditusuk maka akan keluar cairan putih dari jerawat itu, kemudian bersihkan jerawat dengan kapas. Agak ngeri juga sih ngebayangin jerawat kita ditusuk gitu ama jarum. Tapi menurut Dr. Oz ini adalah cara terbaik dari pada dipencet. Kalau dipencet kata dia akan membuat kulit sekitar jerawat akan meradang dan meninggalkan bekas jerawat, jadi lebih aman jangan dipencet. Tapi meskipun saya tau tips ini sekalipun saya nggak pernah nyoba. Bukannya nusuk jerawat dengan jarum tapi saya milih mencet ama tangan. Ini beneran nggak disarankan loooh. Akhirnya, wajah saya banyak bekas jerawatnya. Tuh kan.

Malah, pernah saya mencet jerawat yang ada di alis, saya tau bakalan keluar cairan putih kecil. Dan beneran terjadi. Tapiii.... yang bikin saya terkejut adalah setelah cairan putih itu keluar dan saya bersihkan tiba-tiba keluar banyak darah dari lubang yang sama dari jerawat itu. Paniklah saya. Saya pikir saya akan pendarahan *lebay*. Kejadiannya saya dokumentasikan, ini dia...


Ini pengalaman pertama kali jerawat "meletus" dan mengeluarkan darah sebanyak ini. Pernahkah kalian? Apakah ini yang disebut darah kotor?

Tapi untungnya setelah itu jerawat langsung kempes dan nggak ada bekas atau apapun. Kalau pun ada nggak keliatan deh yah kayaknya, kan pas di alis ;)

Nah, seru juga kan punya jerawat, jerawatnya bisa difoto, dipamerin dan dibikin tulisan nggak penting kayak gini *ahaha*

0 komentar:

Posting Komentar

 

blush ON blush Copyright © 2015 -- Powered by Blogger