Minggu, 12 Mei 2013

Sisa Semalam Bersama Java Jive

Semalam bersama Java Jive secara eksklusif benar-benar dream come true. Kurang lebih setahun yang lalu saya cuma bisa menikmati perfom mereka dari panggung di acara yang diadakan di Gramedia Expo. Saat itu Java Jive tampil bersama Kla Project dan Raisa. Waktu itu aja, yang jelas-jelas mereka di panggung dan saya dan teman-teman di tempat penonton (meskipun dapet tempat duduk VIP) sukses bikin kami jingkrak-jingkrak kegirangan liat mereka konser. Apalagi ini, tadi malam, secara eksklusif...catat!!! SECARA EKSKLUSIF mereka datang untuk talkshow hanya di METRO FeMale. Di studio siaran, kami bertemu face to face, ngobrol, cerita-cerita dan ketawa-ketiwi. Bukan sukses bikin jingkrak-jingkak lagi seperti di konsernya. Tapi sebaliknya, aahh... malah meleleh rasanya.


Kunjungan Java Jive ke studio METRO FeMale kali ini dalam rangka promo single terbaru mereka yang berjudul "Jujur" yang dirilis April 2013. Single ini merupakan single recyle yang dulunya dinyanyikan Bram Moersas almarhum. Saya sendiri nggak tau single lama ini. Kayaknya waktu single ini populer saya belum lahir, hehehe. 

Mesikipun Java Jive mengeluarkan single baru ini, pilihan saya nomer satu masih tetap nggak bisa ganti yaitu "Sisa Semalam". Setiap kali siaran dan muter lagu ini rasanya merinding semua. Ya musiknya, ya liriknya, semua bikin merinding. Pas saya bilang sama mereka kalau itu adalah lagu favorit saya, Capung si Gitaris bilang kalau lagu itu diciptakan pas mereka lagi di Surabaya. Waktu aku nanya apa liriknya itu dari pegalaman pribadi mereka cuma senyum-senyum. Hmmm, apa itu artinya??? *curiga* *ehehehe*. FYI lagu "Sisa Semalam" yang saya maksud di sini yang versi asli dari Java Jive loooh, bukan recycle dari Marcel yang baru-baru aja dirilis. Meskipun saya juga suka sama Marcel, tapi menurut saya yang versi Java Jive nggak tertandingi. Oh iya, mengenai kecintaan saya dengan single "Sisa Semalam" ini, Capung pun bilang kalau beberapa orang yang beneran tau musik (bukan hanya dengerin musik) pernah bilang ke dia kalau lagu itu memang lagu yang tergolong beda dari yang lain dan sangat bagus. Hmm, BRARTI saya termasuk orang yang tau musik atau gimana yah, kok saya juga setuju lagu itu enak, hehehe. Gapapalah ge-er dikit-dikit ;P    

Tapi yah, kalau ama mereka mah saya rasa ge-er nya ga dikit, buanyaaaakkk. Secara mas nya ganteng-ganteng (apalagi Fatur), selain itu mereka juga baik-baik, dan lucu-lucu. Beneran loooh, waktu talkshow mereka banyak nyanyi secara live untuk pendengar. Kami para penyiar yang ada di studio tau kalau sebenarnya mereka dah capek habis dari manggung tapi semangat mereka untuk menghibur itu yang bikin salut. Saya punya pengalaman loh ada penyanyi terkenal dan senior yang datang ke METRO FeMale (nggak mau nyebutin nama) dia orangnya juteeeeeeeek banget. Jangankan mau ngobrol, liat aja males. Beda sama teman-teman dari Java Jive. 

Satu jam rasanya nggak puas waktu yang dihabiskan bersama mereka. Benar saja, banyak pendengar yang kecewa karena masih pengen berlama-lama sama Java Jive, bahkan saat acara talkshownya kelar masih ada yang telpon cuma mau komplain gara-gara acara talkshow ini diadainnya mendadak, dia kecewa berat karena nggak sempat bisa dateng langsung ke studio METRO FeMale. Segitunya yah para fans.  

Memang group band sekelas Java Jive ini punya base fans yang berbeda. Meskipun Java Jive nggak se-eksis di jamannya, tapi sampai sekarang fansnya masih eksis mau dengerin lagu-lagu mereka. Kalau buat anak muda jaman sekarang pada tau nggak ya sama Java Jive? Kalau seumuran saya yang diatas 25 tahun ini (diatas dikit loh yaaah) ataupun usia-usia diatas atasnya lagi usia 25 tahun (halah mbulet!!) band yang satu ini masuk kategori top banget, favorit deh. Single-single nya itu loooh nggak nahan, selain "Sisa Semalam", saya juga suka lagu "Gerangan Cinta", "Menikah", "Buah Hati", "Kau Yang Terindah", aduh banyak deh. Dan semuanya enak-enak. Band yang berasal dari Bandung ini punya musik yang sangat khas dan lebih "merasuk". Sangat beda sama musik-musik jaman sekarang yang saya kurang begitu suka. Bagi saya, musik jadul is the best, hehehe. 

Sebagai penutup, kupersembahkan pasangan serasi of the month *ahahaha* ini diaaa...

Saya & Fatur.

 

0 komentar:

Posting Komentar

 

blush ON blush Copyright © 2015 -- Powered by Blogger