Rabu, 01 Mei 2013

Arya Wiguna Vs Antoine Dodson

Lagi rame-ramenya video Arya Wiguna yang penuh esmosi dan diaransemen menjadi lagu, saya jadi teringat dengan videonya Antoine Dodson. Secara konsep SAMA. Secara kualitas atau mana yang paling lucu...hmmm...mari kita bandingkan bersama.

Arya Wiguna - Demi Tuhan

Video ini sebenarnya adalah presscon artis Adi Bing Selamet dkk terkait masalahnya dengan eyang Subur. Pasti tau dong tentang kabar mereka yang sampai sekarang masih rame ini. Nah, video yang memang cukup "menguras energi" a.k.a teriak-teriak penuh esmosi ini menginspirasi beberapa orang untuk mengaransemen video ini menjadi lagu. Salah satunya, menurut saya yang paling bagus adalah aransemen Eka Gustiwana. Seperti apa hasilnya, ini dia:


JUJUR, ketika lihat video ini saya nggak ketawa blasss. Mungkin "dosis" video lucu yang sejenis yang saya konsumsi lebih tinggi, jadinya yang kayak beginian udah nggak bisa bikin saya ketawa lagi. Atau jangan-jangan ini memang dibuat bukan untuk lucu-lucuan yah? Tauk deh. Tapi...tapi niiih, saya ingin memuji yang mengaransemen video ini. Kreatif. Cerdas. Bagus. Tapi yaaaah, nggak bisa dibilang bikin yang kayak ginian ide baru. Karena, jelas ada banyak video-video penayangan berita yang dijadikan lagu oleh beberapa orang sebelumnya. Salah satunya adalah videonya Antoine Dodson.

Antoine Dodson - Bad Intruder Song

Kejadian dan pengunggahan video ini berlangsung tahun 2010, tiga tahun yang lalu. Menurut Wikipedia, Antoine Dodson yang ada di Huntsville, Alabama, diwawancarai oleh televisi lokal terkait upaya pemerkosaan oleh orang tak dikenal pada saudara perempuannya. Wawancara ini akhirnya menjadi sensasi di dunia internet dan membuat auto-tuned song dari The Gregory Brothers ini terjual ribuan kopi dan masuk Billboard Hot 100.

Nggak diragukan lagi saya suka setengah mati dengan video ini. Begitu liat wajah, dandanan dan cara bicara Antoine yang penuh dengan emosional namun flamboyan saya langsung ketawa sampai perut kram. 

Video ini nggak hanya bagus dari segi aransemen, lirik atau kalimat-kalimat yang diucapkan Antoine pun memang lucu. Ini baru esmosi yang lucu, beda dengan Arya Wiguna yang esmosi nya bagi saya cukup menyeramkan untuk dilihat. Oh iya, saking nge-hits nya video ini si Antoine sendiri sekarang menjadi selebriti looh. Salut! 

Dari pada penasaran (bagi yang belum tau) yookk kita liat bareng-bareng,


"WELL... OBVIOUSLY", sukaaaaak banget ketika dia mengatakan kalimat ini. Hehehehe. Pengen ketawa sampe jungkir balik deh. Hahahaha. Gemes banget liat dia ngomong, home boy!!!! Ahahaha.



Saking sukanya dengan video dan lagu ini, nonton berkali-kali pun saya nggak pernah bosen, sampe hafal liriknya. 

" He's climbin in your windows. He's snatchin your people up. Tryna rape em so y'all need to hide your kids, hide your wife. Hide your kids, hide your wife. Hide your kids, hide your wife. And hide your husband cuz they're rapin everybody out here. You don't have to come and confess. We're lookin for you. We gon find you we gon find you. So you can run and tell that, run and tell that. Run and tell that, homeboy. Home, home, homeboy....."

WELL... OBVIOUSLY... *meniru gaya Dodson* dari dua video ini saya memilih "Bad Intruder Song" nya Antoine Dodson, ketimbang punyaknya Arya Wiguna yang "Demi Tuhan" itu. Bukannya saya nggak cinta produk dalam negeri loooh. Just trayna to be honest.

WELL... OBVIOUSLY.... *masih meniru gaya Dodson* sampai disini dulu yahhh perjumpaan kita ;D

Bye. Tengs for reading it *kiss*

0 komentar:

Posting Komentar

 

blush ON blush Copyright © 2015 -- Powered by Blogger