Jumat, 11 Oktober 2013

September in Semarang (part 2)

Pada tulisan saya sebelumnya, September in Semarang (part 1), saya mengatakan kalau saya akan share seputar hotel tempat saya menginap selama di kota Semarang, yaitu hotel Grand Candi. Awalnya sih, kalau boleh jujur, saya sempet kecewa dapet kamar di hotel Grand Candi, karena waktu itu harapan saya dapat kamar di Gumaya Tower Hotel. Selain Gumaya Tower Hotel dijadikan tempat sebagai pusat kegiatan WNR, pas saya liat-liat di google hotel ini sepertinya menarik sekali, besar dan megah. Dan saat itu saya juga nggak googling hotel-hotel lain seperti Grand Candi. Jadinya, waktu itu saya pengen banget kebagian jatah dapat kamar di Gumaya. 

Tapi, setelah ada di lokasi, sepertinya saya suka sekali dengan hotel Grand Candi. Bahkan saya lebih suka hotel ini daripada Gumaya Tower Hotel, meskipun sih kedua hotel ini sama-sama bintang 5. Hotel Grand Candi berada di lokasi puncaknya kota Semarang. Disekitar hotel terdapat rumah-rumah mewah, restaurant-restaurant besar yang sangat berkelas, suasananya benar-benar nyaman. Berbeda dengan lokasinya Gumaya Tower Hotel, memang sih Gumaya ini lokasinya strategis, tengah kota, mudah buat kesana-kemari, tapi pemandangan sekitar hotel nggak banget, ruwet. Banyak warung-warung yang kurang tertata tampilannya.

Selain suasana di sekitar hotel, suasana di dalam hotel pun antara dua hotel ini jelas berbeda. Bagi yang suka dengan kemegahan, Gumaya adalah pilihan, tapi bagi yang suka dengan suasana adem dan suka art tentu Grand Candi jadi pilihan tersendiri. Sesuai taglinenya, "The gallery hotel", jelas di hotel ini mata kita dimanjakan dengan berbagai art yang unik alias nyeleneh.

Oh iya, selain itu saya sempet dapat kabar looh, kalau ternyata pak Presiden kita, Pak SBY, lebih milih nginep di hotel Grand Candi dari pada di Gumaya. Dan, gossipnya lagi, kalau di Grand Candi pak SBY suka pesen cake yang berlapiskan emas, tentunya emas yang bisa dimakan. Penasaran juga, gimaya ya rasanya makan emas? Tapi kalau saya mah nggak mau makan emas, cukup buat investasi aja, hehehe. 

Sebenarnya, saya nggak punya banyak data yang bisa saya share tentang hotel Grand Candi ini. Maklum, waktu itu benar-benar nggak terpikir untuk menulis hotel ini di blog saya. Tapi, paling nggak sih saya sempet foto-foto gitu beberapa art yang ada di hotel tersebut. Langsung saja kita lihat yuuk...



Art ini diberi nama The Flying Borobudur. Unik yah, kalau dilihat agak jauh, art ini terkesan melayang. 


Yang ini saya lupa namanya, intinya sih dari papan keterangannya art ini diciptakan untuk menggambarkan kalau jaman sekarang semua serba terbalik. Digambarkan bahwa manusia berada di posisi sebagai anjing, dan sebaliknya anjing berada di posisi sebagai manusia. 


Narsis duyuuu....Btw animal print sama dalmatians nggak beda-beda jauh amat yaah?! Hehe.


Lukisan yang paling banyak di hotel ini. Ada dimana-mana.





Gambar yang terakhir ini bikin saya terkesima. Menurut saya patung ini perpaduan antara aneh, serem, tapi bikin penasaran, udah gitu tuuinggi buangett. 

Yah, itulah tadi yang pengen saya share seputar hotel Grand Candi Semarang. Maaf beribu-ribu maaf karena nggak punya banyak data yang bisa share tentang hotel ini, karena ya itu tadi, awalnya saya nggak berniat pengen nulis hotel ini di blog. Tapi semoga para pembaca happy dengan arts yang saya jepret disana ;)


0 komentar:

Posting Komentar

 

blush ON blush Copyright © 2015 -- Powered by Blogger